kibar, Pola Pikir

Renungan Panjang Setelah Ngobrol Dengan +101 Calon Anak KIBAR

Sejak 5 tahun lalu, KIBAR gak punya divisi Human Resource. Baru kemarenan aja akhir Januari akhirnya punya, soalnya di bawah KIBAR udah ada belasan perusahaan. Agak peer kalau gak punya.

Gimana caranya ngerekrut anak baru kalau gitu?

Continue reading

Advertisements
Standard
Pengalaman

Apa “Mengapa” Kita?

Untuk memulai membuat bisnis itu sangatlah mudah. Ide bisa datang dari mana saja. Lagi tiduran di rumah, terus kamar adik lagi kosong satu minggu, soalnya dia lagi kemping, bisa deh tuh dibikin kos-kosan (kos-kosan apa coba yang satu minggu). Rumah saya deket kampus, pasti banyak yang butuh tuh.

Saya suka desain grafis dan seneng bikin kayak poster gitu-gitu, kenapa nggak bikin kartu ucapan juga sekalian buat dijual? Apalagi sekarang banyak banget yang pengen bikin kartu ucapan yang personalized, yang beda dari yang biasanya ada di toko-toko.

Continue reading

Standard