Berkelana, Curahan Hati, Merekam Makna

Pagi dan Konsekuensi

Terbangun. Kurasa-rasa, dingin dari jempol kaki hingga ke ubun-ubun. Kuingat-ingat, laki-laki, perempuan, perempuan, perempuan, perempuan, dan lalu aku, di ujung ruangan. Oh, kusedang menginap bersama teman.

Continue reading

Standard
Jaga Badan & Pikiran, Pola Pikir, Tentang Orang

Capai Akal Budi

Saya gak pernah suka olahraga lari. Apalagi yang di sirkuit. Bosan dan kerasa capeknya gitu. Tapi, jadinya di setiap helaan nafas berasa jadi jauh lebih dekat dengan Sang Pencipta karena seringkali terlintas pertanyaan “apakah Engkau akan memanggil hamba di putaran ketiga?”

Senegatif itu deh pikirannya. Padahal mah kalau sofbol rasanya seharian juga kuat. Nah, kalau disuruh lari tapi gak ada yang dikejar tuh rasanya…pengen ngejar orang yang nyuruh saya lari sih.

Namun, semuanya berubah pada sebulan terakhir ini. Saya melihat olahraga lari dari sisi yang berbeda. Gak cuma meningkatkan kebugaran jasmani, tapi juga meningkatkan akal budi. Dan semuanya gara-gara Pak Budi.

Continue reading

Standard
Pola Pikir

9 TED Talks to Help You to Conquer Your Quarter-Life Crisis

“Quarter-life crisis: a crisis that may be experienced in one’s twenties, involving anxiety over the direction and quality of one’s life.”

Congrats! By the time you landed in this post, you’re already one step closer in conquering your fear of facing what future holds for you. By acknowledging that there’s something bothering you deep down in your heart, the faster you can adjust your life pace and head towards the (maybe) right direction. Continue reading

Standard
Pola Pikir

Saat Bersantai di Hari Minggu

Oke, seharian ini saya menghabiskan waktu untuk berpikir dan mencoba mengingat-ingat setiap hari Minggu yang saya lalui seumur hidup saya.

Continue reading

Standard
Pola Pikir

Renungan Panjang Setelah Ngobrol Dengan +101 Calon Anak KIBAR

Sejak 5 tahun lalu, KIBAR gak punya divisi Human Resource. Baru kemarenan aja akhir Januari akhirnya punya, soalnya di bawah KIBAR udah ada belasan perusahaan. Agak peer kalau gak punya.

Gimana caranya ngerekrut anak baru kalau gitu?

Continue reading

Standard
Tentang Orang

Tentang Papa

Jangan pernah dorong dirimu untuk melakukan hal yang kamu gak bisa. Itu adalah hal yang melelahkan. Pikiran buruk menghantui sepanjang waktu. Apa yang terjadi kalau yang kamu usahakan itu malah gak kejadian? Lebih baik diam di zona nyaman saja, semua hal sudah berjalan seperti biasanya, aman dan tenteram. Mungkin tidak semua orang memiliki zona nyaman, tetapi saya salah satu yang punya.

Continue reading

Standard
Pola Pikir

Karena #BahagiaItuSederhana

Setelah kemarin ini sempat bahas tentang cara terjitu untuk berteman, baru-baru ini saya berpikir tentang apa formula terjitu yang bisa seseorang lakukan untuk dapat merasakan kebahagiaan. Munculnya dari mana?

Zaman sekarang, sulit rasanya untuk mendeteksi apakah seseorang itu bahagia atau tidak karena makin ke sini, makin saru. Apalagi sejak ada hashtag #BahagiaItuSederhana. Kadang bikin orang salah persepsi karena bisa saja orang langsung melakukan penyimpulan sederhana tanpa mengkaji lebih dalam karena banderol “sederhana”-nya itu, menangkap makna secara eksplisit.

Continue reading

Standard