UrbanFam

Ini adalah poster yang saya buat untuk eksibisi IBE hari Jumat, tanggal 6 September kemarin.

Dalam eksibisi ini semua mahasiswa tingkat dua diminta untuk mengirimkan ide produknya masing-masing. Eksibisi ini berkaitan dengan mata kuliah yang telah saya tulis tadi, IBE, singkatan dari Integrated Business Experience.

Nah, kenapa saya memilih untuk membuat poster yang produknya adalah aplikasi? Karena saya pikir kalau aplikasi ini ada, bakalan keren, dan saya mau satu di handphone saya. Selain itu, ada alasan lain yang bikin saya makin yakin untuk bikin poster dengan ide produk ini lho. Alasan keduanya karena mudah bikin desainnya dan memang akhir-akhir ini saya tertarik dengan hal ini! Yiha yiha yiha!

Sebagai pembelajar photoshop serabutan, saya baru nemu ada hal keren yang bisa dibikin di photoshop ini. Product mockups. Pertamanya, saya baru tahu ada yang kayak ginian pas lagi browsing-browsing ide desain. Lalu, bagaikan sumur air di tengah padang pasir, eh tunggu siapa yang bikin sumur ya, bukan sumur sih kayaknya, tapi ya udah nggak apa-apa, tiba-tiba nemu gambar kartu nama yang tersusun rapi banget! Kayak ada seratusan gitu kartu nama ditumpuk di atas meja, terus di foto. Saya pikir, wih, bisa ya flawless gini numpukkin kartu namanya, gak usah pake Olay Flawless Skin Cream. Lama-kelamaan, kok makin banyak kartu nama yang ditumpuk susunannya rapi gini! Apa ada konspirasi di balik semua ini?! Terus di sebelahnya ada kayak notes gitu, terus gelas, CD, amplop, dan semua ada logonya gitu, entah logo perusaahan atau untuk personal branding. Ternyata itu bukan kartu nama yang sengaja ditumpuk lalu difoto, tetapi kartu nama yang dibuat seakan-akan ditumpuk dan seakan-akan difoto dan seakan-akan nyata! Ini editan, men. Begitu saya menyadari semua ini, seakan-akan saya merasa ditampar dengan hasil visualisasi. Sakit sekali. Tapi ini nyata. Ini sudah merambah ke zaman kita-kita ini sekarang.

Teknologi saat ini, memang ya, mumpuni. Lihat tuh, iPhonenya kayak beneran iPhone asli terus difoto kan? Kaget saya juga. Tergelepar karena kecanggihan teknologi. Hahaha biasa deh, lebay. Eh iya, itu gambar iPhonenya bukan saya yang bikin karena itu tidak mungkin. Belum mungkin sih. Untunglah, saya lumayan jago browsing. Hehe.

Advertisements
teknologi

UrbanFam

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s