curhat

Istirahat

tedoti

Hai.

Sekarang ini masanya liburan. Hingga nanti mulai masuk kuliah lagi tanggal 26 Agustus yang jatuh pada hari Selasa. Pilihan hari yang bagus, lumayan. Semua hari nampak sama, sebenarnya. Eh, kecuali Sabtu dan Minggu, deng. Mereka beda!

Kenapa tidak saya hapus saja kalimat yang tidak terlihat konsisten tadi? Malah saya ralat dengan kata “eh” dan diakhiri “deng”. Ya, memang ini jalur pikiran saya. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Atau mungkin sengaja diperlihatkan.

Hari-hari awal liburan agak bingung saya isi dengan apa. Untung saja ada tawaran berbuka bersama. Untung saja ada proyek design kaos milik teman SD saya. Untung saja Sabtu nanti saya diajak untuk ikut bermain slopitch walaupun saya jarang latihan.

Baru-baru ini saya diterima dalam divisi Corporate Communication KMSBM. Divisi yang sesuai dengan minat saya akhir-akhir ini, mengoprek Photoshop, Pages, Keynote, dan beberapa aplikasi lainnya, dalam rangka berkreativitas membuat desain. Desain apa pun! Seringnya sih poster, tapi mau desain yang lain-lain juga hayuk. Berkat masuk divisi ini, saya bisa mengisi hari-hari liburan saya dengan kegiatan yang lebih berstruktur dan dapat dihitung progressnya. Tidak stagnan, nonton DVD dan baca komik saja, sambil tambah keahlian! Sejauh ini saya dapet tugas design layout paper para calon ketua kader. Asyiknya, bisa baca papernya duluan daripada yang lain. Sebenernya biasa aja sih, nggak asyik-asyik amat. Soalnya walau pun udah baca duluan, kayaknya saya voting belakangan. Bingung sih.

Lalu, yang asyik lagi, dapet tugas bikin kartu lebaran! Nanti disebar di sosial media. Kapan lagi coba “menginfeksi” email civitas SBM, tanpa ketahuan siapa yang bikin soalnya pake email KMSBM? Supaya isi email civitas-nya nggak dari bapak yang itu lagi, yang itu lagi. Pernah suatu kali isi email civitas itu tentang keingintahuan seorang bapak dosen terhadap status dua dosen lain, apakah mereka resmi menikah atau tidak. Plis deh.

Nah, yang masih PR adalah bikin template Birthday Blast. Setiap orang kan pasti inginnya ucapan yang personal, berarti layout yang personal. Tapi, yakali. Jadi, hm, rencananya mungkin bisa dibedain warna untuk jenis kelamin yang berbeda. Eh, tapi buat yang bingung sama jenis kelaminnya sendiri, gimana ya? Atau bedain per bulan? Nanti kalau ada bulan yang desainnya jelek, kasihan. Tapi hasil desain Dhila nggak ada yang jelek sih. Kata papa dan mama.

Entah kenapa, sekarang setiap mau pilih DVD untuk ditonton atau buku untuk dibaca, selalu mikir dua kali. Dulu rasanya pola pikir saya lebih sederhana. Yang penting senang. Namun, sekarang bukan begitu aturan mainnya. Baru satu tahun nih, berubahnya banyak sekali. Penasaran rasanya, dua tahun lagi setelah lulus saya akan jadi orang yang seperti apa. Mungkin sekarang ini saya sepenasaran Kak Ria Enes yang nanyain terus “Susan, Susan, kalau udah gede, mau jadi apa?”

Sekarang ini masanya liburan. Pakai istirahat semaksimal mungkin, untuk nanti mulai lagi membangun masa depan. Mari, istirahat! (sebenernya paragraf ini supaya bikin postingannya nyambung sama judulnya aja sih, maksa ya)

Advertisements
Standard

One thought on “Istirahat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s