curhat

Untuk Masuk dalam Kategori Random, Post Ini Terlalu Random

Sore hari, aku suka. Terlebih lagi jika hujan datang. Walau tidak selalu suka. Suka berkala.

Hujan besar hingga naik mobil terasa seperti menaiki kapal feri. Ternyata ingin berlayar saja tidak harus sampai turun gunung. Yang lebih cocok turun gunung adalah jagoan sakti. Jagoan silat untuk pribumi, jagoan kungfu untuk orang sipit dan panda dari cina. Semuanya turun gunung bersama-sama saat telah menguasai jurus-jurus terbaiknya. Jurus-jurus pamungkasnya. Sampai-sampai, semua tukang pangkas rambut ingin pula memiliki jurus pamungkas pemangkas rambut. Permainan kata. Aturannya bagaimana penulisnya, yaitu saya.

Saya pun ingin turun gunung. Setelah semua keahlian yang saya tempa di pedalaman sana sudah dikuasai. Kalau ditanya tentang jurus atau keahlian yang ingin saya miliki dalam waktu dekat ini sih, kemampuan hitung. Matematika. Buat besok. Saya ingin jago hingga saya tidak perlu membuat cheatsheet yang dosen suruh.

***

Banyak hal yang berotasi dalam pikiran saya. Entah itu imajinasi, masa depan, masa lalu, masalah, hingga sumpah serapah. Ingin sekali saya undang penyelesaiannya untuk berevolusi mengelilingi setiap hal yang berotasi dalam otak.

***

Saya ingin memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Saya harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Untuk mendapatkan predikat orang yang bertanggung jawab, saya harus dapat memisahkan logika dengan emosi (emosi bukan cuma marah-marah, loh). Sebenarnya bukan dipisahkan, tetapi ditempatkan. Jika dapat dilakukan, saya bisa jadi power ranger. Gak deng.

***

Banyak hal yang ingin saya capai dalam hidup. Salah satunya itu, makan indomie di Madtari.

***

Aku ingin mengetahui hal yang lazimnya setiap orang harus ketahui. Tapi, untuk mengetahuinya, tidak harus bertanya pada orang yang sudah lebih dulu tahu bukan? Kedai Tahu Mang Awi.

***

Saya sedang berada dalam mobil, menunggu di suatu entah jalan apa namanya, yang pasti di daerah dipatiukur. Saya duduk terpekur. Menikmati suara hujan. Menikmati rasa kantuk yang menyerang. Sekitar saya sudah mulai gelap. Seram. Tapi saya tidak takut. Tapi bohong.

Yang tidak bohong itu, besok UAS Matematika Bisnis dan Manajemen.

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s