Uncategorized

Tujuh Belas Tahun

Assalamualaikum warrahmatulahi wabarakatuh, salam sejahtera!

Sekarang saya telah berusia 17 tahun. Saatnya saya mempunyai KTP dan SIM. Tetapi, karena saya belum bisa mengemudikan kendaraan kecuali sepeda, jadi saya sepertinya menunda keinginan untuk punya SIM. Kata Aki Muharam, KTP saya hari Senin sudah jadi! Saya tak sabar! Mau bikin rekening tabungan soalnya di bank syariah. Tapi belum tahu juga bank syariah yang mana yang akan saya pilih, tapi kayaknya sih Bank Syariah Mandiri, soalnya banyak ATM nya. Loh, belum juga nabung malah udah mikirin narik uang di ATM.

Tahun ini, ulang tahun saya dirayakan loh! Terakhir dirayakan sih waktu umur 5 tahun kayaknya. Hal yang paling menyenangkan dari syukuran ulang tahun tuh ya kadonya! Wuuuuu seneng banget deh rasanya dapet banyak kado. Dua kado ini adalah dua kado pertama yang saya terima.

Kalung mutiara dari Ilman. Ilman nganterinnya malem-malem lah serem naik motor. Dikirain yang nganter barang tuh kurir, taunya bukan. Kadonya unik, jadi pas dibuka cuma ada kalungnya tanpa ada isinya. Terus ada semacam kaleng sarden gitu, pas dibuka wih apaan nih basah wanginya amis, mana ga keliatan soalnya gelap kan malem-malem tuh. Ternyata isinya tiram! Tiramnya dibuka, ada daging tiram. Sayangnya, daging tiramnya ga boleh dimakan soalnya diawetkan. Lagipula yang pentingnya itu bukan daging tiram, tapi yang ada di dalam daging tiram itu yaitu mutiaranya. Keren bangetlah!

Nah yang di atas ini kado dari Chaterina dan Luthfan. Kadonya dianterin Luthfan sehari setelah tanggal 10 Mei 2011, sore-sore naik motor. Pas pertama dibuka, yang keliatan tuh sobekan koran dan snack rumput laut, terus perlahan-lahan muncullah Pocky dan kawan-kawannya. Ada dompet coklat! Wuh tau aja deh dompet aku yang beli di Malioboro yang sangat murah sekali hanya sepuluh ribu rupiah itu rusak karena kebasahan pas hujan-hujanan pulang dari sekolah. Terus ya yang paling oke tuh ada kartu Initial D4! Aaaaaaa ini tuh kartu game mobil-mobilan buat ngesave permainan di Game Master atau XXI atau ya yang sejenisnya. Dulu juga pernah punya yang Initial D yang seri pertama eh apa kedua gitu, tapi disita mama soalnya gara-gara main game ini aku suka marah-marah kalo kalah, jadi aja…. Ah masa lalu yang suram.

Alhamdulillah banget, ternyata yang dateng ke acara syukuran ulang tahun ini lebih dari tiga orang. Foto di atas ini pas lagi lomba berdiri sambil nunduk. Ngga deng, ini pas lagi berdoa. Asalnya di acara syukuran ini mau ada muhasabah bersama, terus sahur bareng, dan lomba pukul bedug, tetapi mengingat acara ini diselenggarakan bukan saat bulan ramadhan, makanya tidak jadi.

Richeese! Tim softball yang bergabung sejak kelas 7. Tak terasa berarti sudah 5 tahun saya dan teman-teman berkecimpung di dunia softball yang mengantarkan saya menuju prestasi-prestasi di bidang olahraga. Harapan saya sih ya semoga pada rajin latihan aja deh, abis suka sedikitan aja sih yang latihan, kan jadi sedih, dan kesel juga sih, sedikit. Untung aja ada kejuaraan season sama Piala Gubernur bulan ini, jadi ya rame lagi deh yang latihan.

Teman-teman saya dari SDN Negeri Banjarsari Unggulan tahun 2006! Yang difoto ini tuh panitia acara reuni “Muka Waria: Temu Kangen Wah Rame Yaa”. Mereka sudah besar. Saya juga. Eh itu kenapa Ca tangannya? Kok dipegangin? Sakit ya? Atau kedinginan?

Teman-teman dari kelas XI IPA 6! Ada beberapa dari mereka yang tidak jadi ke Jogja untuk study tour sekolah yang bentrok sama acara ulang tahun ini. Saya terharu, dan ngerasa ga enak juga sih, tapi ini semua gara-gara sekolah tiba-tiba mundurin jadwal study tournya sih. Oh iya, malahan Anggi (laki-laki), bela-belain naik kereta dari Jogja, jadi pulang duluan dari study tournya, terus dateng ke Treehouse, tempat acara ini diadakan, hujan-hujanan  bareng Dida (pacar Anggi). Sayangnya mereka datang setelah makanan telah dibereskan, jadi pesen dulu deh.

Terus Ayu (di sebelah kiri saya) yang merupakan teman sebangku saya menyumbangkan 2 buah lagu di acara ini. Suara emasnya begitu menggetarkan hati para undangan dan seluruh Treehouse ikut bergetar. Ternyata bukan hanya pantat penari dangdut saja yang dapat bergetar, hati manusia juga bisa.

Ini dia kumpulan anggota Klub Softball Rusa Hitam! Rusa, rusa, rusa hitam! Ah jadi ingin berlari ke lapangan deh. Semangat yo softballnya, kita kumpulkan prestasi! Eh inget softball, jadi inget tanding di Jakarta, jadi inget Taman Puring yang ada di Jakarta! Ah jadi kepingin belanjaaaaaaaa!

Advertisements
Standard

2 thoughts on “Tujuh Belas Tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s