curhat

Saat Sedang Lapar-Laparnya Menunggu Waktu Buka Puasa

Hari ini aku lagi puasa, buat bayar utang karena pas kemaren lagi bulan puasa, aku berhalangan puasa karena datangnya nuansa merah selama beberapa hari. Sekarang ini, aku tengah berjuang menahan lapar disebabkan mengurangnya kadar gula dalam darahku. Oh iya golongan darahku itu A loh. Berarti aku ini anak yang tidak mau melanggar peraturan. Tetapi aku masih suka melanggar norma kesopanan.

Kembali ke topik lapar. Saat ini, aku tiduran di kasur kamarku, bukan di kasur kamar aki, soalnya aki alias kakek, suka naro-naro barang banyak di kasurnya. Lagian aku juga gapernah tiduran di situ sih. Oh iya kamar aki itu kamar terlengkap yang pernah ada. Kenapa? Soalnya kalo lagi ngantuk, terus mau ngejahit baju, bisa langsung ngejait soalnya di kamar aki ada mesin jahit. Selain itu, ada obeng, tang, kunci inggris, al-quran, dan banyak deeh! Di kamar aki juga pernah dimasuki sepeda aku dan sepeda faiz selama beberapa minggu. Kamar aki banyak lampunya, ada lampu belajar, lampu tidur yang nempel ke stop kontak, lampu meja, lampu yang ada di dinding, dan juga senter. Selain itu di kamar aki banyak foto-foto. Ada foto papa dan mama aku di bingkai besaaar!

Eh kok melenceng lagi ya ceritanya. Tadi kan gini, aku lagi tiduran di kasur. Harusnya sih aku belajar kimia buat kuis besok, tapi lagi males nih, soalnya udah laper. Tadi malah liat situs toko kue dengan kue yang mmm..enaak! Aku ingin makan blueberry chesse cake, tapi itu hanya sebatas keinginan semata. Tanpa ada realisasi. Ih di luar berisik deh, ada si Kamila berkoar-koar di RCTI.

Eeeeeh jadi jadi, kan lagi tiduran di kasur, terus liat seprainya motif spongebob gitu, terus ya, yang menggiurkan, ada gambar Krabby Patty juga! Aaaaaaaah mau dooong om spongebob.

Oh iya kalau mau nyebarin berita dengan cepat, ada tingkat kecepatannya loh, aku sebut dari yang paling lambat ya. Satu, lewat surat. Dua, lewat sms atau email. Tiga, lewat twitter. Empat, lewat cewek. Lima, lewat cewek dan bilang juga ke cewek itu biar jangan kasih tau hal yang tadi kita kasi tau ke siapa-siapa. Pasti cepet banget deh nyebarnya! Aku tau ini dari twitter.

Tau gak, saya sekarang kurang suka dengan seorang guru yang saya tahu bahwa beliau tidak berkompeten dalam mengajar mata pelajaran yang diajarkannya. Beliau juga plin-plan dan bersuara kecil. Sulit sekali menangkap apa yang beliau katakan. Lebih sulit dari nangkep belut deh! Huft. Terus walaupun beliau di kelas, beliau jarang sekali mengajar. Beliau malah sibuk dengan kertas-kertas banyak yang ga tau isinya apa. Mau minta ganti guru, tapi saya takutnya yang lain tidak sependapat dengan saya. Saya ingin diajar dengan guru yang penuh dengan ilmu dan beliau tahu apa yang akan beliau ajar. Bahkan, setiap mau mulai mengajar, beliau menulis agenda di papan tulis kelas tentang apa yang akan kami pelajari hari itu. Beliau tegas, suaranya keras, dan selalu buat mata terbuka soalnya ga bikin ngantuk. Selain itu beliau disiplin dalam mengajar. Saat kelas sepuluh dan kelas saya diajar oleh beliau, beliau hanya satu kali tidak masuk dan itu juga alasannya jelas. Beliau membuat saya berpikir lebih keras dalam pelajaran ini, tidak seperti sekarang. Pelajaran ini sekarang saya sepelekan, karena ya saya anggap tidak penting, dan mungkin juga gurunya menganggap mengajarkan murid-murid itu adalah hal yang tidak penting, bahwa mengajarkan yang benar itu membuat yang tidak tahu menjadi tahu, bukannya dari tahu malah dibuat ngaco.

Enough for unek-uneknya. Sekarang harus belajar kimia, soalnya besok kuis. Tapi berhubung lagi males, nanti aja deh belajarnya abis buka puasa dan shalat maghrib dan makan.

Last thing, semenjak pake blackberry, nulis posting jadi gampang, soalnya ga usah nyalain laptop dulu buat buka wordpress. Lagian kalo buka di laptop eh malah akhirnya buka kaskus.

Ayo cepat lah adzan berkumandang!

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s