Fakta, Masa Belia

Hari Minggu Saya Ada di Riung

DSC05095

Hei! Pagi kemarin saya membereskan kasur saya sendiri. Oh iya, saya juga sudah tidur di kamar sendirian looo. Enak ya tidur di kamar sendiri bisa ngapain aja, mau tidur gayanya mau gimana kayak kupu kupu lah, kayak bayi telungkup di kolam renang lah. Bisa main gitar sama browsing  sampe malem.

Hari Senin adalah hari yang penuh dengan keceriaan ulangan. Dari pelajaran pertama sampai terakhir itu ulangan semua. Mulai dari kimia, matematika, geografi dan bahasa inggris. Untungnya tadi ngga jadi ulangan kimia. Kau tahu nilai geografi saya di atas KKM dan berarti tidak usah remedial, yey! Soal nilai bahasa inggris dan matematika, serahkan saja pada Allah SWT.

Untuk mengantisipasi ulangan hari Senin, terutama mengantisipasi ulangan matematika dan menuntaskan tugas kimia bikin tabel periodik, maka pergilah saya ke Riung Bandung. Untuk apa? Minta diajarin logaritma dan mengerjakan Sistem Periodik Kimia.

Jadi berangkatlah saya diantar mama dengan berbekal uang jajan dari aki dan nomor telepon Blue Bird. Jadi rencananya saya akan pulang ke rumah menggunakan taksi karena barang bawaannya pasti banyak dan harus buru-buru pulang untuk melanjutkan ke acara selanjutnya, yaitu buka puasa bareng sodara dari papa.

DSC05099Foto: Lautan angka dan rumus matematika, dan satu sistem periodik kimia tergelincir pula ke dalamnya

Siang itu saya mengerjakan PR matematika tentang logaritma terlebih dahulu. Setelah selesai, saya ulangi lagi dari  nomor satu sampai benar-benar paham dan sampai rambut saya rontok satu persatu dan terbang tertiup hembusan nafas saya yang mengandung karbondioksida. Lalu, melirik dan mengintip buku geografi, lalu menyentuh dan mengelus buku kimia. Barulah mulai membuat Sistem Periodik Kimia.

DSC05101Foto: Sistem Periodik dan Corel X3

Masihkah anda ingat dengan Diti? Ya, kucing peliharaan Aa yang namanya adalah gabungan dari Dhila dan Danti karena pada waktu itu kami bertiga yang menemukan kucing lucu dan hiperaktif itu. Sekarang dia sudah besar. Sudah kawin pula dengan kucing hidung mancung berbulu kuning yang waktu itu masuk ke rumah ngapelin Diti. Berikut di bawah ini adalah foto-foto Diti, calon model whiskas rasa ikan pindang:

Wawawawawa, Diti memang kucing pintar karena suka makan pindang! Tapi gara-gara pindang bulunya jadi rontok terus terbang kemana-mana. Dia lompat dikit aja, bulunya udah terbang terbang. Superman aja kalah ama bulu Diti yang terbang-terbang, apalagi Spiderman? Cuma bisa nemplok di dinding sama kayak cicak dan kecoak.

Membuat Sistem Periodik Kimia adalah salah satu tujuan saya pergi ke Riung. Jadi dari siang sampai maghrib ngetik massa atom, nomor atom, bilangan oksidasi dan pokoknya semua angka yang ada banyak bertebaran di Sistem Periodik Kimia. Huah, mata sampai juling. Tapi tadi pas pelajaran kimia sama Bu Leslie dikasih nilai 90, alhamdulillah.

Foto: Diti, Sistem Periodik Kimia dan Gulungan Kain Ungu yang Akan Ditempeli Rumus-Rumus

Karena selesai bikin Sistem Periodik Kimianya pas udah maghrib, jadinya ngga ikut buka puasa bareng sodara dari papa deh. Terus pulangnya minta jemput ke Mama.

Oh btw, di bawah ini adalah kemajuan dari diri saya.

Hal-hal yang sudah saya realisasikan:

  • sakit pinggang saya sudah sembuh.
  • sudah tidur di kamar sendiri.
  • rajin mencatat tugas.
  • marapikan tempat tidur.
  • dapat bangun dengan bantuan jam weker.

Standard

One thought on “Hari Minggu Saya Ada di Riung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s