Mereka Bilang Saya Romantis

I’ve just taking some quizzes lately. And some of them has made me shocked!

Pertama, saya coba kuis “Diet berdasarkan golongan darah”, dan hasilnya..

Fadhila Hasna Athaya memiliki golongan darah A berikut ini penjelasannya :

Tingkah Laku : Bertanggung jawab & romantic.

Masalah yang dihadapi : Hilang kesabaran diri atau cepat marah, rembesan sebum berlebihan, penyakit jantung dan masalah saluran darah, kanker dan ulser, gaster, kegemukkan.

Diet : Makanan berkarbohidrat tinggi & kurangi lemak.

***
Bertanggung jawab? Ya bolehlah. Tapi romantis? Hey hey darimana tuh?

Tapi dari kuis yang satu lagi saya ikuti, yang judulnya “Melihat Watak dan Karakter dari Nama”, hasilnya..

Untuk Fadhila Hasna Athaya namanya diawal huruf F, berikut ini adalah analisa watak dan karaktermu :

Kamu idealistik dan romantis. Kamu mencari pasangan terbaik yang dapat kamu temukan. Kamu sangat setia, memiliki sensual dan berhasrat. Kamu dapat menjadi suka mempertunjukan kecantikan. Kamu dilahirkan untuk menjadi romantis. Kejadian romantis menjadi favorit kamu. Kamu dapat menjadi pecinta yang murah hati.

***

Weei gimana ga jijik! Nama saya itu nama bagus gitu ternyata romantis heei! Mempertunjukkan kecantikan? Apa pulalah itu? Berjalan diatas catwalk aja belum pernah.

Dan satu kuis lagi yang saya ikuti yang judulnya “Enneagram, 9 Tipe Kepribadian Manusia” mengatakan bahwa..

Memiliki perasaan yang peka, pribadi yang hangat dan pengertian. Memiliki kebutuhan besar untuk mengekspresikan diri dan dilihat sebagai pribadi yang orisinil (tidak meniru orang lain). Keunggulan : hangat, berbelaskasihan, introspektif, ekspresif, kreatif, intuitif, mendukung, dan lembut. Kejelekan : depresi, sadar-diri, dikuasai rasa bersalah, sok moralis, menarik diri, keras kepala, moody, dan tenggelam dalam pikiran sendiri. Cara bergaul dengan saya : Sirami saya dengan puian. Itu sangat berarti buat saya. Jadilah teman atau pasangan yang mendukung. Bantu saya untuk belajar mencintai dan menghargai diri sendiri. Hargailah bakat intuisi dan visi saya yang istimewa. Meski tidak selalu ingin segera ceria ketika bersedih, terkadang saya senang jika orang membuat saya sedikit ceria. Jangan katakan bahwa saya terlalu sensitif atau bertindak berlebihan.
***

Oukay. Dari sembilan tipe kepribadian manusia yang ada di Enneagram kenapa saya dapet yang tipe Romantis? Emang klasifikasi dan spesifikasi orang yang romantis itu kayak gimana? Ngga ngerti deh.

Hei, apakah kalian tahu? Tidak tentunya karena belum saya kasih tahu. Jangan ngelunjak untuk coba-coba minta tempe. Aduh ga penting ya emang. Jadi gini, waktu itu ada guru BK baru, masuk ke kelas, ngegantiin Pak Kunrat yang pada waktu itu entah kemana. Lalu, beberapa saat kemudian saat saya sedang megobrol bersama teman-teman, teman saya yang ada di barisan sebelah itu rame sekali kelihatannya berbincang dengan ibu guru BK itu. Guru BK yang punya Facebook dan email. Ternyata mereka sedang ramai membicarakan karakter mereka yang dapat dilihat oleh guru BK itu. Selain itu, beliau juga bisa melihat karakter orang melalui wajah.

Bukan Dhila namanya kalo ngga penasaran. Maka dari itu saya pun ikut bertanya. Aduh saya lupa apa perkataan ibu itu saat melihat tulisan saya. Tapi yang saya ingat betul itu saat ibu guru BK yang baru pindah dari satu kota di Pulau Sumatra itu bilang gini, “Kamu anaknya romantis ya, kalo punya pacar pasti dipegangin terus kemana-mana. Iya jangan salah, kamu tuh romantis!” Idih gila. Waduh reputasi saya ini bagaimana? Reputasi saya sebagai anak bengal yang tak tahu aturan juga tata krama. Boong deng.

Yah mari buktikan di masa depan, apakah saya memang “romantis”?

P.S. Ahah geleeh yah!

2 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.