Masa Belia

Jadi, Kemana Saja Kita Hendak Bersepeda?

Kemana yah? Kemana-mana, sinyal kuat indosat. Ahah! Saya dulu pemakai setia Simpati kini beralih ke Indosat karena tarif internetnya murah nian, 1 rupiah per kilobyte. Sekarang ada paket internetnya pula.

Nah, kemana kah mestinya saya bersepeda? Hem. Mau keliling jalanan sore sore, banyak anak anak kecil yang isengnya minta ditendang, tapi mereka naik sepeda! Ah saya tak tega untuk menghancurkan koloni yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi karena mau tak mau mereka adalah teman seperjuangan saya dalam menggoes sepeda.

Asalnya saya mau bersepeda ke Elok Mart, minimart yang ada di dekat rumah saya. Tapi apa daya, karena takut hilang lenyap tanpa bekas saat ditinggalkan asyik berbelanja, digondol maling jahat nan piciknya tak terkira, lebih baik saya diam di rumah mengelap sepeda lipat kesayangan.

Ah, ngomong-ngomong saya belum mendapatkan nama yang bagus pembawa berkah buat sepeda saya. Apa yah? Mungkin karena warnanya hitam, panggil saja Bleki. Tapi nama itu adalah nama yang pasaran sekali dan sering untuk mengatai orang berkulit hitam. Bagaimana kalo namanya Quest-tie, karena sepeda saya berserial nama kan, United “Quest”? Mari katakan, TIDAK KREATIF. Bagaimana yah? Ah! Dulibike aja! Singkatan dari: Dua lima bike. Panggilan pendeknya, Dubaik.

Bagus ngga sih? Bagus lah, Dhila yang bikin!

Hem. Rencananya hari minggu minggu depan, saya akan mengendarai sepeda bersama Sis Bebes ke Lodaya. Pagi-pagi tentunya. Tapi belom beli helm nih, takut ditilang. Masa sih sepeda bisa ditilang. Kalo ditilang tinggal lindes aja Pak Polisinya, ya pak ya?

Advertisements
Standard

2 thoughts on “Jadi, Kemana Saja Kita Hendak Bersepeda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s