Dugaan yang Bisa Terjadi di Gang Naon

Hari Senin minggu kemaren, abis potong rambut pas mau ke Lodaya, gw menemukan hal yang menurut gw menarik. Ada suatu gang di deket BKR menamakan dirinya Gg. Naon! Huahahaha. Ntar kalo orang di gang itu mau mesen McD secara delivery pasti ribet. Berikut contoh percakapan yang mungkin terjadi,

Mas” McD: “Selamat siang, mau pesan apa?”

Dodi (pemesan 14045 yang tinggal di gang Naon): “saya mau pesan 1 berger, yang gopean yah”

Mas” McD: “Maaf? Tidak ada berger murahan yang dijual disini semurah itu.”

Dodi: “Aphwa? Yang bener aja?! Yang gopean katanya ada!”

Mas” McD: “Tidak ada mas.”

Dodi: “Waah, gopean, gopean! LIMA RIBU maksud saya. Masa anda ngga tau sih kalo gope itu lima ribu! Cemen lo.”

Mas” McD: “(diam sejenak, merasa tertipu) oh iya yah? Maaf saya kira ceban itu lima ribu, ternyata gope yah yang artinya lima ribu, bukan ceban. Baiklah, kota anda? Jakarta, Bandung, bla…bla..bla, Makassar?”

Dodi: “Bandung dong, kota kembang sepatu!”

Mas” McD: “Alamat lengkapnya?”

Dodi: “dodi_gantengabiezz@yahoo.co.id”

Mas” McD: “Maksud saya alamat rumah mas, bukan alamat e-mail. Btw, punya FB?”

Dodi: “Ngga punya.”

Mas” McD: “Anda ngga punya rumah? Anda tuna wisma?!”

Dodi: “Saya ngga punya FB mas, saya punyanya FS, kan saya alay.”

Mas” McD: “Wah, ternyata anda temannya Amir yang jualan layangan itu yah? Yang ada di televisi itu loh.”

Dodi: “Anda kenal Haji Amir yang kemaren nyunatin anaknya terus bagi-bagi roti buaya itu yah?”

Mas” McD: “Uh-oh. Alamat rumah anda?”

Dodi: “Gang Naon.”

Mas” McD:Euleuh, euleuh. Urang teh salembur nya! (wah, wah, kita itu sekampung halaman yah!)”

Dodi: Sumuhun. (bener)”

Mas” McD: “Jadi alamat anda di mana, kang?”

Dodi: “Di Gang Naon”

Mas” McD:Sumuhun kang, abdi oge terang ari Gang akang teh di Gang Naon? (iya kang, saya juga tau kalo gang anda di gang apa?”

Dodi: “Itu, udah tau alamat saya, kok nanya lagi?”

Mas” McD:Terang naon? (tau apa?)”

Dodi: Eta, anjeun teh terang lamun bumi abdi di Gang Naon. (itu, kamu udah tau kalo rumah saya di Gang Naon)”

Mas” McD:Hah? Naon? (hah, apa?)”

Dodi: “Geus ah! (udah ah!) Mentang mentang satu kampung halaman kamu mau ngajak ngobrol saya terus. Pulsa yeuh, beak. (Pulsa nih, abis) Cepet kirim yah berger yang gopeannya! Jangan lupa kasi cabe lima cengek tiga, cabe ama cengeknya harus yang dari Lembang. *Jkrek..Tuuuuuuuut…*

Mas” McD: “AAAGH! ANDA TEH NGOMONG NAON? RUMAH ANDA DI MANA???! Oh iya, buka FS nya aja deh, mau di add dulu.”

***

Garing nya krenyes krenyes yah. Lagi Uji Mantap gini sempet-sempetnya gw ngegaring.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.