Berkelana, Masa Belia

Seminggu Lebih Sehari di Jakarta

Hm. Hari pertama di Jakarta, Minggu, tanggal 4 Januari 2009.

Diisi dengan pertandingan Rusa Hitam B dan Garuda A yang membuahkan kekalahan yang memuaskan. 11-0. Mengapa? Karena selisihnya lebih sedikit dari 4 tim lain dari total 6 tim yang pernah melawan tim ini. Di hari ini  ngga tanggung tanggung. Mainnya dua kali, double header, sama tim Prambors. Tapi kalah lagi dengan skor 13-8. Dan, tangan kanan gw mengalami kecelakaan! WAH! Sikut kanan gw berdarah pas jatuh di tik catchernya Prambors yang saat Turnamen Pelajar bermain di Tarlim. Udah jatuh, out lagi!

***

Hari kedua, Senin, tanggal 5 Januari 2009.

Gw, Danti, Avi, Toto, Ansoi, Ola, Uti, Caca, Ule, Vitria, Sis’ Bebes, Nuri, Aa, pergi ke Taman Puring. Liat liat sepatu, eh ada yang keren, Nike SB. Ditawarkan dengan harga 350ribu saja. Wah, wah. Tapi ngga jadi beli, takutnya uang buat seminggu ngga cukup. Akhirnya yang belanja hari ini cuma Aa. Aa beli sepatu Adidas dengan corak oranye. Oh iya, ke Taman Puringnya naik metromini loh. Metromini nomor 608.

buat-di-wp

***

Hari ketiga, Selasa, tanggal 6 Januari 2009.

Kami menggunakan tiga taksi Blue Bird iring-iringan ke Dufan. Pak Budi Mukardi yang menyupiri gw, Danti, Aa, Nuri dan Avi, bercerita tentang kehidupannya sehari-hari. Gila gw pikir, supirnya ramah banget. Mulai dari waktu kerjanya 2 hari kerja 1 hari libur, tips menjaga keharmonisan keluarga, kehidupan anak balita yang broken home namun kaya raya dan alasan mengapa Blue Bird dimusuhi oleh taksi lain. Di Dufan, langsung pada naik Kicir-kicir. Dan gw? Langsung menghindar jauh dari antrian Kicir-kicir. Gw belom siap mati. Untung ada Aa sama Toto yang ga mau naik juga. Abis itu pada naik Tornado. Gw? Dengan sigap duduk ditemani Aa dan Toto.

Lalu naik Niagara-gara. Nah, yang ini gw berani. Tapi Aa ngga mau naik. Setelah dipaksa ama gw dan Ule ya mau juga akhirnya. Kami bertiga, gw, Ule, Aa seperahu ama 2 anak laki-kali. Terus pas naik, ada insiden berdaging berdarah. Gw kan lagi ngasi tau 2 anak tuyul belakang gw biar pegangan ama teriak sekenceng-kencengnya eh pas ngebalik ke depan, tangan gw kepentok. Mana tangan yang ada lukanya lagi. Gw liat, darah merah segar mengalir dengan indahnya dari bekas luka yang lumayan mengering. Akh. Perjuangan 2 hari gw diobatin pake Tieh Ta Yao Gin hanya sia-sia belaka. Sama mbak penjaga Rumah Miring dipanggilin mbak P3K yang tiba beberapa menit kemudian menggunakan mobil golf. Sambil nunggu si mbak P3K, gw main ke rumah miring, sambil meringis-ringis karena tangan njutnjutan.

Abis diobatin, langsung menuju ke Perang Bintang. Semua naek, tapi Aa naas, ngga kebagian kursi karena sekapal itu cuma 6 kursi. Kami yang berdua belas, ditambah Aa tigabelas. Jadinya Aa ngga naik. Skor tembak-tembakan gw 11.300 loh. Gw emang berbakat jadi Sherrif di Kota Texas, kotanya para ayam goreng tepung siap saji. Lalu, semuanya naik Arung Jeram. Kecuali Aa lagi. Ngga mau ikut udah dipaksa-paksa juga. Alasannya karena bikin basah. Padahal pas ke Dufan itu udah gerimis. Ya sudah. Gw naik Arung Jeram sambil sibuk nyelipin tas ke baju, takut hape yang ada di dalemnya basah. Karena sudah basah-basahan, naik Halilintar deh. Gila berasa di Laundry. Dan, Aa ga ikut lagi. Tapi kali ini, Toto juga ngga ikut. Ya sudahlah, ada yang jagain tas deh. Halilintarnya cuma sekali puteran. Yahh. Gw berharap 2 kali. Itu juga kalo gw ga pingsan pas di puteran pertama. Abis itu makan di Super Bento. Di traktir Toto. Enaak. Makasi Toto.buat-di-wp-2

Selese makan, pada mau ke Istana Boneka. Tapi, gw sama Aa malah maen lempar kaleng yang dapet hadiah terus mau main hockey yang kayak di Timezone tapi jadinya main Percussion Master soalnya rusah mesin hockeynya. Selese maen, langsung nyari yang lain. Yang lain pas ketemu udah pada naik Kora-Kora. Hiii. Untung gw datengnya telat. Kalo ngga bisa sesek napas ampe pingsan naek Kora-Kora. Akhirnya karena ada Uti dkk. yang ngantri Gajah Belegug Beledug, gw ama Ule nyele deh, menaiki pembatas, pokoknya anarkis, langsung berada di tengah antrian. Gw naik Gajah Beledug berdua ama Uti. Tapi kayaknya tuas buat naik turunnya rusak. Dikirain kita bakalan muter terus-terusan di bawah kayak naek Poci-Poci, tapi ternyata lebih tinggi daripada Avi yang gajahnya bisa dikontrol tapi susah di keatasinnya. Karena sepertinya Caca mual abis naik Kora-Kora jadinya mau balik aja ke Wisma LAN. Baliknya naik taksi lagi. Tapi supir taksi yang sekarang kurang ramah. Sebelum ke  Wisma LAN, kami ke Plaza Senayan dulu beli bahan makanan sehari-hari. Abis itu, langsung balik deh.

buat-di-wp-4Foto: Rusa Hitam B + Monyet Mata Ijo

buat-di-wp-31

Foto: ki-ka: Vitria, Ola, Ka Bebes a.k.a Sis Tia, Avi, Uti, Danti, Aa, Ansooj

***

buat-di-wp-6

Hari keempat, Rabu, 7 Januari 2009.

Naik metromini 608, berhenti di pintu 8, jalan ampe pintu satu. Nonton Rusa Hitam A, ngelawan Prambors di Cemara Tiga. Rusa Hitam A menang. Hari ini ada insiden yang gawat. Satu tas alat hilang. Mana isinya seperangkat alat sholat dibayar tunai catcher set ama bat 3 biji lagi. Kalo ditotal, tas itu harganya 8 juta. Waah. Untung ketemu. Di simpenin sama orang senayan di gudang. Katanya tas ini teronggok sendirian di Mushola. Kasian amat.

buat-di-wp-7Foto: ki-ka: Uti, Danti, Nuri, Ola, Ka Bebes.

Dibawah naungan Pohon Sousis yang mirip tinja bergelantungan.

***

Hari kelima, Kamis, 8 Januari 2009.

Kami, Rusa Hitam B, kalah dari Garuda B. 13-8. Wah wah, payah amat gw. Banyak errornya pas jadi catcher.

***

Hari keenam, Jum’at, 9 Januari 2009.

Kalah lagi, kalah lagi. Lawan Rusa Hitam A. 19-16 kalo ga salah. Ntar ditanyain lagi. Oh iya, sebelum tanding, tadi ke Taman Puring lagi. Beli sweater Astroboy seharga 135.000 terus gelang nike 10.000 rupiah. Oke, oke, gw emang ga jago nawar. Tapi suara merdu gw emang penawar racun kobra.

***

Hari ketujuh, Sabtu, 10 Januari 2009.

Dapet piring cantik! Karena udah kalah 5 kali berturut-turut. Boong deng. Yang dapet piring cantiknya yang boong. Kalah lagi, lawan Gorgeous. Nah, berapa yah skornya?

Sebelum balik, ke Taman Puring dulu sama Aa, Danti, Teh Winny, Tenge. Beli sweater monyet, sama baju beatles. Abis gitu nganterin Ka Adinda sama Ka Anggita naik travel ke City Trans. Oh iya, pas mau nganter ke City Trans, muatan mobil bertambah sama Nuri dan Uti kalo ngga salah.

buat-di-wp-5Foto: sisi putih adalah Danti, sisi hitam adalah gw.

***

Hari terakhir di Jakarta, Minggu, 11 Januari 2009.

Akhirnya menang juga, alhamdulillah. Lawan Garuda B. Lupa lagi skornya berapa. Jadi di urutan kelima deh. Tapi, pas jaga, lupa di inning berapa, kan gw jadi catcher, ada bola kepukul gitu, mau di catch soalnya deket homeplate, udahn1064433605_30256245_94772 ketangkep, eh bolanya ngga kupegang erat-erat, jatuh deh. Begitu si bola jatuh, gw juga ikut-ikutan jatuh juga, kan sehati. Berdarahlah tangan gw yang kanan, yang bekas luka itu loh, luka yang sialan naujubillah. Dipindahin deh ke posisi 7. Ada bola foul ball, diambil, dilempar tepat ke Pitcher. Begitu ada bola hit, euh, mau di lempar ke second, bolanya lebos soalnya ketinggian dong ampe ke 9. Sial. Akhirnya di inning berikutnya gw di bangku cadangan kan dengan tanah penuh darah, penuh nanah.

Foto: Yang pake baju hitam bernomor punggung 25 siapa coba?

Nonton yang Rusa Hitam A jam 1. Gara-gara hujan jadi ditunda. Selesenya maghrib deh. Yang gede kalah sama Garuda A.

Pas mau pulang, kan ikut mobil Nuri. Tapi akhirnya diculik jadi naik mobilnya Pa Atang yang dipake Aa.

Berhenti dulu makan di KM 57. Makan nasi sama Sop Iga. Gratis. Ditraktir Aa.

Selama balik ke Bandung, gw ga bobo barang sedetik pun. Soalnya kalo ketauan tidur,  Aa bakalan mogok nyetir terus bakal berhenti. Gw jadi co-pilot dalam perjalanan Jakarta Bandung via KM 57. Ih gila, serem banget pas udah di Buah Batu, udah nyalip-nyalip mobil laen, ngebut pula.

Pas udah nyampe di Lodaya, sambil nunggu dijemput, gw keliling keliling lapangan kecil pake sepedanya Ibe. Udah lama banget gw ga ngerasain asiknya bersepeda ria, di malam hari pula. Untung kuntilanak ga punya sepeda.

Advertisements
Standard

6 thoughts on “Seminggu Lebih Sehari di Jakarta

    • dhila says:

      wahaw iyah yaah. ga ada foto yang ada kamunya jugaaa. kamu datengnya hari rabu siih. ntar deh yah kita foto yang ada kamunya terus ditulis juga di blog.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s