Fakta, Masa Belia

Beberapa Hal yang Kini Menjadi Rutinitas

Akhir-akhir ini, gw baru sadar. Sadar kalo gw keren sih udah dari lama. Sadar kalo sadar itu bukan pingsan juga udah dari tau kapan. Tapi, hal-hal keren yang dilakukan orang dewasa mulai gw berlakukan. Diantaranya:

  • Alarm. Sekarang, gw kalo bangun pagi, selalu dibangunin sama lagunya Alfie – Lily Allen. Alarm dari hape gw.
  • Mandi sore. Ngga mungkin kalo gw pulang langsung tidur atau ngga main lompat tali. Gw pasti selalu mandi sebelum waktunya tidur, istirahat atau nonton TV di rumah.
  • Pake sabun cuci muka. Wah, ternyata enak yah cuci muka pake sabun cuci muka. Iklan, gw pake POND’S Clear Solution.
  • Tidur kurang lebih 7 jam. Gw sekarang tidur jam 22.00-05.15 wib. Katanya, tidur disarankan tidak lebih dari 6-7 jam untuk orang dewasa. Sebab, tidur yang yang berlebihan juga dapat mengakibatkan ngantuk selain tidur dalam waktu terlalu singkat. Dan, kalau misalnya lagi tidur, kebangun dengan sendirinya, tidak pada waktu seharusnya, disarankan untuk langsung beraktivitas. Sebab, apabila terbangun pukul 04.00 dan tidur lagi hingga pukul 06.00, akan terasa kantuk yang dahsyat. Mengapa? Karena tubuh kita hanya menghitung waktu tidur kita hanya 2 jam. Dari jam 04.00 hingga pukul 06.00.  Tidur kita dari jam 22.00 hingga 04.00 waktu kita terbangun dengan sendirinya, tanpa sengaja, tidak dihitung. Memang begini cara kerja tubuh kita. Pada ngerti ngga apa yang gw tulis? Kalo ngga ngerti, sebut nama gw tiga kali sambil lompat di udara, pasti lo bakalan diarak ke rumah sakit jiwa.
  • Berani naik angkot sendirian walaupun waktu telah menunjukkan pukul 19.00. Gw sangat sangat bangga. Tapi, beraninya kadang-kadang sih, pokonya disesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan dan mental yang menunjang.
  • Counterpain sahabat otot. Yang ini sih agak komersil yah. Tapi, setiap tangan gw sakit abis olahraga, tepatnya saat melempar bola softball, gw malemnya mijitin tangan gw pake counterpain hot.

Wah wah, gw keren yah. Tapi, kalo gw kesel, tetep aja kurang bisa mengontrol emosi. Apalagi kalo ada yang mem-plagiat apapun. Misalnya cara penulisan. Dan gw kurang bisa mentoleransi juga mengontrol emosi pada orang yang gw benci. Yang suka cengengesan berlebihan dan pokoknya minta ditabok. Bahasa sundanya, pitabokeun. Kali ini, gw mau ngasi klu sama orang yang menjadi target pengejaran kali ini.

“Hati-hati, waspada sama bola softball yang telah disentuh ama gw atau terlepas dari tangan gw dan salah seorang kerabat gw, makasih.”

Selamat malam, sekian postingan gw kali ini. Semoga bermanfaat dan melekat di hati nurani sanubari tiap-tiap insan Indonesia.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s