Fakta

Asal Muasal 25 Sang Nomorpunggung Impian

i-heart-25I heart 25. Bisa dibilang I love 25. Agak jijik yah. Plagiat pula. Tapi, apapun yang jijik, kalo udah disentuh ama gw dikit aja, pasti berubah jadi mahadahsyat kerennya, Rambo yang ditato punggungnya pake gambar doraemon aja kalah tipis.

Hmm. Pernahkah kalian curiga sejarahnya kenapa gw milih 25 sebagai nomor punggung gw?  Gw ceritain deh sejarahnya.

………

Suatu ketika, pertengahan tahun 2007, waktu gw masih kelas tujuh, pas gw lagi main PS, main mainan yang ber-genre RPG tapi lupa namanya apa, oh iya, ada dragon”nya gitu lah, tiba-tiba hape berdering. Yang ngangkat mama gw. KENAPA? Soalnya hapenya mama gw yang bunyi. Kata mama gini, “Dila, ada telepon tuh dari….euh.. Aa Serpong.” He’? Perasaan gw ga pernah ke Serpong satu kalipun. Serpong itu yang di Jakarta kan? Yang ada Bumi Serpong Damai gitu lah.

Gw: “Halo?”

Aa Serpong: “Halo, dila. Ini Aa.” (dari suaranya, gw kenal, ternyata Aa softball, bukan Aa serpong. ternyata ada kesalahan operator, mama gw)

Gw: “Oh, kenapa A?”

Aa Softball: “Nomer 15 udah ada yang make, yang lain aja..”

(gw dulu mau pake nomor 15 soalnya gabungan dari tanggal lahir ama bulan lahir gw, 10 Mei.)

Gw: “10 aja.”

Aa Softball: “hmm… udah.”

Gw: “ya udah.”

Aa Softball: “udah ada maksudnya.”

Gw: ” euh, ya udah deh 5.”

Aa (riweuh disingkat Aa aja, ngga pake softball): “….udah ada juga.”

Gw: “yaaah apaan dong? mmm.. 25 deh. Ada ngga?”

Aa: “ngga ada. ya udah itu aja.”

Gw: “okeh. yu.”

Aa: *jkrek*

Apa apaan itu? Gw asal nyebut nomer. Gw nyebut nomer ngga asal asal juga sih. Ada filosofinya. Jadi 10 ditambah 15, jadinya 30, eh salah, 25. Kalo ditanya nyesel apa ngga gw pilih 25, gw jawab, ngga. Ngga nyesel sama sekali. Gw qanaah, apa yang terucap dari mulut gw itu, pasti udah diatur oleh Allah SWT. Gw terima. Dan gw perjuangkan nomor itu hingga sekarang. Setelah 2,5 tahun gw main softball, mulai dari semester kedua kelas 7, soalnya gw pas semester 1 jarang banget latian, malah niat mau keluar, hingga sekarang, nyampe gw udah lumayan jago bisa dibilang, amin.

Akhir kata,

D U A P U L U H L I M A.

is in da house yo!

yo aha’ aha’

give applause to

T W E N T Y F I V E,

our champion!


Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s