Berkelana

Kamera ‘bekas’ baru, ku tak beli di pasar minggu~!

Aha aha.

Karena tak mampu beli lomo, fuji pun jadi.

Hari senin, sebelum gw ke tridaya dan icha ke LIA, kita nyari BABE yang ada di jalan riau. Nah, dari depan The Summit kan naik, margahayu-ledeng. Pas diliati kiri kanan ko BABE ngga muncul muncul. Apa jangan” BABE udah bangkrut??? Akh. Daripada nyasar ampe ke margahayu indonesia merdeka, mending kita lompat ke jurang ama anak itik bebek angsa. Ngga deng. Akhirnya gw ama icha turun di deket bank apaaa gitu namanya lupa. Kalo aja banknya bank niaga, gw pasti inget. Jalan dikit deh, ampe old & new. Gw ama icha ngga nyoba” nelusurin jalan riau ampe deket suis butcher soalnya kejauhan, dan lagi hujan deras waktu itu. Tau ngga, satu tetes air ujannya tebel loh, sekali kena serasa ada peluru tapi pas kena ngga berdarah. Naoon deui.

Abis gitu, gw ama icha dengan segera dengan mengebut mengeluarkan seluruh asa di jiwa…… menitipkan tas. Setelah itu, putar putar lah kita di dalam toko yang banyak barangnya itu. Lalu, seperti magnet, etalase itu menarik kami berdua. ZEEEEENG! Taraa…aaa…aaaa….. Kamera kamera bekas tersusun rapi!

Ada yang menarik mulai dari 50ribu, 30ribu, 450ribu, 20ribu, 25ribu. Nah, gw bungung, mau beli yang 30ribu dengan flash yang ditarik ke atas buat dinyalain atau dimatiin flashnya, sama yang 20ribu ada timer, panorama sama flash yang begitu tutup lensa dibuka flash naik ke atas. Akhirnya, gw beli yang 20ribu deh. Pertimbangannya soalnya ada flashnya unik sama ada timernya. Jadul pula. Oh iya, namanya Fujifilm Clear Shot Super. Namanya lebai yah.

Dan hari selasa, besoknya, gw beli film dengan harga setengahnya a.k.a. diskon 50%! Mengapa? Karena film itu kadaluarsa pada akhir desember tahun ini, yang berarti tinggal sisa hidupnya kurang dari 4 minggu lagi. Alesan gw beli juga karena diperkirakan akan menghasilkan efek-efek. Efek kayak gimana? Mungkin ada jamurjamur di-konidin ajah. (halaah bilang aja boke’)

Namun sayang, malamnya, si adik tercinta, Faiz, dengan muka polos kayak mie goreng tanpa bumbu dan sayur asem pake betadin, iseng ngotakngatik kamera gw dan terpencetlah tombol atau tuas atau jekrekan yang buat ngegulung rolnya! HAH! Gw kan masi amatir, mana ngerti buat ngebenerin filmnya. Padahal baru dipake 3 kali jekrek. Akhirnya, gw cubit si faiz, dia nangis, kakek gw ngedatengin mama gw juga. Untung aja gw ngga diteriakin maling. Terus katanya ntar mau digantiin filmnya. Moga aja.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s