Perjalanan Fotografi: vintage

Setelah hari senin diberitahu bahwa hari rabu, yaitu hari ini pulang cepet, maka gw, ica dan danti memutuskan untuk pergi bertamasya berkelilingliling kota. Ica bawa kamera taun ’88 yang ditemukan di rumahnya sendiri, karena ngga mungkin kalo ketemunya di rumah tetangga terus dibawa pulang, soalnya bakalan diteriakin “maling!”.

Nah, karena perjalanan ini adalah perjalanan agung, gw bawa baju ganti deh. Mengapa? Karena kalo pake baju seragam bakalan di razia ama polisi soalnya masi pagi udah keliaran, terus kalo pas lagi dirazia gw kabur, bisa” gw ditembak dor dor!

Usai bel sekola berbunyi, “tingnangningnungninggeng tenonet tenonet taratttawwaattarattarr tinanananananngnanangnungung neeeeeet”, gw langsung menuju ke kelas ica. Namun, setelah sampai, korban tidak ada di tkp. Gw ketemu danti di deket kolam air mancur bau lumut plus berkodok terus menemukan ica sedang membuka dan menutup mulut (baca: ngobrol) di depan kelas F. Lalu berangkatlah kita bersama, menyongsong kebahagiaan di alam sana. Ngga deng.

***

First Destination: Palasari

angkot: kalapa-ledeng, buahbatu-kalapa

Nyari buku novel bahasa sunda. Mengapa? Ngga mungkin karena gw maniak ama yang namanya novel yang misterius nan unik yang mengungkap mengapa euis ngga nikah ama kabayan dalam bahasa sunda, tapi semua ini karena tugas semata, kawan.
Muter” nyari yang bekas, yang baru juga boleh, sampailah kami ke toko BBC, Bukan Binatang Chubby, boong deng, Bandung Book Center. Gila, yang namanya gunung, tinggi banget ya ngga sih, begitu juga keadaan buku di sini, menjulang tinggi melebihi gedung pencakar langit. Ngga deng, lebai.
Setelah lebih dari 600 detik mencari, akhirnya nemu novel yang judulnya “Munjung”. Dibelilah buku yang mungkin menceritakan tentang pemusyrikan. Selain itu, gw beli novel ” A Cat in My Eyes” yang berkategori sastra. Ica beli “Aching Eyes” dan Danti beli buku yang berbau narkoba apaaa gitu lupa namanya.

Second Destination: Lapangan Baseball-Softball Lodaya

Jalan kaki

Numpang ganti baju doang. Pas nyampe sana lagi sepiii banget, ngga ada yang latian. Kayak ngga ada kehidupan, Pablo, kucing peliharaan Aa yang ditinggal di Lodaya, aja ngga ada. Abis ganti baju, makan yamin di Mang Urip. Gila, rasa yaminnya nomer 1 dehh!

Third to Fifth Destination: Gedung Sate, Tridaya, Braga

angkot: kalapa-caheum, gedebege-st.hall, riung-dago

Mau ngambil foto yang bagus di Gedung Sate, eh taunya ada yang demo. Ya udah jalanlah kita, ngga tau mau kemana, akhirnya si mau lewat taman maluku dulu, mau liat patung pastornya itu bukunya nutup apa ngebuka. Konon, tiap malem patungnya suka mondar mandir terus bukunya kadang ngebuka kadang nutup, jadi kita cuma mastiin doang yang bener yang mana. Ternyata pastornya megang buku yang ketutup. Oh iya sebelum ke braga, di deket tukang sate ada 2 orang ibu” yang masing masing menggendong satu anak minta uang, katanya sih buat nyari bapak dari anaknya di kebon kalapa. Karena gw ngga pengalaman nolak yang kaya gituan, ya udah dikasi 2ribu.

Eh ternyata kalo langsung ke Braga bawabawa tas itu berat, ya udah mampir ke tridaya nias dulu nitip tas abis gitu ke Braga.

Ckrek kleeer….ckrek kleeer…

Beberapa foto resmi terjekrek. Diantaranya ada yang berlatar belakang gedung, bar, yang tadi gedung sate juga udah. Ketemu ama uti, sarch, dkk. yang lagi pada foto” juga. Abis gitu ke Toko Buku Djawa yang kayak di iklan SCTV. Eh, ada buku novel sunda! Ada yang “Budak Teuneung” dan kawan kawan. Beli lagi deh kita, lupa judulnya apa. Yang “Munjung” mau dijual ke orang lain, soalnya ceritanya serem.

Setelah dari sana, ke Alfamart. Beli inhaler ama jajanan. Terus nongkrong dulu disana soalnya disediain kursi buat kongkowkongkow.

One Before The Last Destination: Tridaya

Jalan kaki

Belajar Bahasa Inggris ama Bahasa Indonesia.

Last Destination: Rumah

angkot: kalapa-dago, ojek

Capeeeee…Tapi rame 🙂

***

Ngomong-ngomong, gw udah ngga sabar pengen cepet” hari sabtu. Soalnya bakalan ke Jakarta lagi, nginep, terus tanding final! =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.