Masa Belia

Three Mustajeel

Judulnya maksa yah. Biarin dech, yang penting keren.

Tadi siang, pulang sekola, gw, avi, toto, danti, vitria dan cingcut berembuk, ngomongin tentang bagi” tugas tajil buat ntar sore di Lodaya. Gw ama danti juga vitria deh yang beli es goyobod di kliningan. Toto ngga bisa ikut, jadi ngasi pinjem tempat naro es gitu, kayak buat jualan yoghurt. Avi bisa nya setengah 6  dateng ke lodayanya. Oke, gw danti juga vitria langsung bertolak ke dago, ke terminal tepatnya, gw mau naro tas ama ganti baju di mobil. Mama yang nganterin bajunya ke terminal. Vitria berenti di dago pojok, dia juga mau ganti baju ama naro tas.

Nyampe di terminal, mobil mama gw belom ada. Eh pas ditelpon katanya baru berangkat. Ya udah, nungguin deh rada lama.

Foto: Danti menatap kucing terminal

Udah nungguin rada lama, muncullah mobil bernomor polisi B 8012 XZ. Mama gw dateng. Yes, mama mau nganterin ampe McD Merdeka, terus naek kalapa dago. Berenti di tamblong, naek gedebage-kalapa. Berenti di depan tukang es goyobodnya, namanya GOKIL singkatan dari goyobod kliningan. Kita langsung mesen 25 biji, diambil ntar sore jam setengah 5an. Abis mesen, ke rumah danti dulu, danti mau naro tas terus ganti baju. Langsung ke Tridaya Nias, buruburu soalnya ada Try Out (TO) Matematika. Udah buru” nyampenya jam tiga, mulainya jam setengah tiga. Danti ikut yang setengah tiga juga. Jadi aja ngerjainnya cuma 1 jam, mana soal yang gw ada soal tentang volume ama luas permukaan bola! Gw ngga apal rumus bola.

Oh iya, vitria nungguin gw ama danti di bukbuk, taman bacaan gitu. Kita ketemuan di depan Taman Lalu Lintas, terus langsung naik kalapa dago. Ganti angkot di depan Atmosphere, naik buahbatu-kalapa. Ngga taunya kita seangkot ama Ufa dan Dodoth. Udah we ngobrol. Kirikiri di depan Supernet, langsung ke jalan pelanduk 56, rumah toto, mau ngambil tempat es. Eh, pas di depan rumah toto ada odongodong.

Udah ambil termos, langsung ke depan supernet lagi. Naek angkot kalapa-caheum, terus turun di depan natasha, naek gedebage-kalapa. Nyampe di depan es gokil, ngambil pesenan 25 biji, bayar 50.000, cash. Jalan ampe ke jalan buahbatu nungguin angkot buahbatu-kalapa.

Foto: Vitria si tukang es goyobod keliling pake tempat jualan es yoghurt!

Udah  gitu, berenti di depan ouval research. Terus kita jualan es goyobod ke mbak” ouval. Eh, malah kita dilemparin batu. Boong deng. Kita berenti di depan ouval soalnya kita bakalan dijemput ama Avi disitu. Kitaa nungguin lamaaa banget. Sambil nunggu akhirnya kita bertiga baca surat surat pendek, kaya al-ikhlas, al-mau, at tin dan kawan kawannya. Secara kalo baca satu huruf al quran di bulan ramadhan tu pahalanya gede!

Akhirnya si avi nyampe. Avi pake jaket mizuno baru, yang kayak gw. Kata adeknya avi, avi mirip kaia orang mau naek bis malem. Emang yang naek bis malem tu kayak gimana? Palingan rambutnya panjang, item acak acakan, bajunya putih panjang compang camping, dan NGGA BERNYAWAA!!!! Hii…gw mau nakutnakutin tapi gw takut sendiri.

Nyampe di Lodaya, ada pa ojon! Bawa glove gw ama glove danti yang udah selese dibenerin! Hari minggu kemaren gw minta benerin, sekarang udah jadi! Yesso!

Abis gitu, gw, danti, avi, vitria naro es nya di sekre. Beberapa saat kemudian cingcut dateng. Dia bawa sendok, ama bolu. Lumayan, lumayan. Lagi bengong nungguin jey yang disuruh bawa wadah, eh tiba” ada anak kelas 8 lari-lari ke lapangan luar yang banyak pohon. Oh ternyata hari ini ada anak kelas 8 ama 7 latian. Gw ama danti langsung minjem bola karet ke Aa, lempar tangkep sebentar, tiba” udah adzan lagi. Jey ngga ada. Akhirnya minumnya langsung dari plastik goyobodnya. Satu orang, 1 plastik goyobod segaar.

Gw minum cuma airnya doang. Goyobodnya ngga, soalnya kayak cacing. Oh iya, kucing yang dipungut Aa hari minggu ternyata kucing cewe alias betina. Jadi namanya Diti, singkatan dari Dila danTi.

HAAAAAAA~~~~~~ akhirnya gw, danti ama vitria yang udah mutermuter bubat, nias, dago 2 keliling, berhasil juga bawa 25 porsi es goyobod.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s