Masa Belia

Eep terus ngebuttz ke Lodaya, santai di Riau Junction (gw nemuin tekhnik asoii)

Tadi sore gw ke Eep, di jalan juanda. Gurunya Rosie (baca:manusia rumput laut). Rada ngga rame, ngomongnya kayak orang bengek, kalo ngedorong kursi tuh serasa kayak tenaga yang ia gunakan tuh adalah tenaga terakhir yang dapat menerbitkan matahari dari barat, ngga deng, kayak mau pingsan aja abis ketabrak mobil. Untung tadi belajarnya ngga banyak ngerjain buku. Cuma matching-in kalimat, terus nyari kata homophone yang dibacain. Gitu gitulah.

Sebelum Eep gw sempet ngerasa gundah *gelehhhh. Pergi ke Lodaya apa Eep. Meskipun gw bingung juga ujungujungnya pasti ke Eep, mama gw telah bersabda.

Udah selese Eep gw nungguin mama jemput 10 menitan. Begitu masuk mobil gw langsung bertindak anarkis kayak di film action yang bapak bapak nodong mas” taksi yang ternyata ibuibu hamil yang udah nodong mas taksi duluan. Gw bilang, “ma, ke lodaya”. Mama gw pundung soalnya gw bilang jemputnya kelamaan, jadi gw yang disuruh nunjukin jalan yang paling cepet. Langsung aja, gw yang menguasai jalan sekitar trunojoyo, dan bahureksa beraksi. Pokoknya gw jago deh jadi navigatornya.Tapi hampir aja gw nyuruh mama gw belok yang jalannya searah, untung mama gw sadar dan menunjukan jalan yang benar. Ffiuh, hampir aja ditabrak mang” becak yang di jalan searah tadi.

Nyampe di lodaya jam 17.30 an kalo ngga salah. Anak kelas sembilan yang dateng cuma Nuri, cingcut, ditambah gw yang baru dateng jadi 3an. Anak kelas 8 cuma dua orang, disusul kelas 7 satu orang. Kata Nuri, Aa murka jam 4an soalnya cuma dikitan yang dateng, yang laen ngga bisa. Untung gw datengnya jam 5 jadi ngga kecipratan darah cingcut yang ditusuk Aa pake pisau yang dibawa Nuri karena murka. Boong deng.

Dateng” lagi pada mukul. Ya udah gw ikutan jaga doang terus pake glove yang ada di tas alat. Gile ciing, gw dateng, bolanya jauh jauh, pas udah dapet, ehh dateng lagi yang baru. Abis gitu, gw nanya” ke Aa tadi ngomongin apaan, katanya ngomongin pengurus gitu. Dan gw kebagian jadi Sie. Dokumentasi. Mutlak. Ngga bisa diganggu gugat. Yahh gw datengnya telat si. Palingan ngga ada kerjaan jadi Sie. Dokumentasi. Nuri jadi ketua. Terus sisanya ngga tau deh.

Tau ngga si lo..ada kenyataan yang menyakitkan. Sepatu reebok yang karet, yang agak mirip crocs punya gw, yang lagi gw pake, SAMA KAYAK CINGCUT. Yahh..elah..cape de.

Abis dari Lodaya, ke Riau Junction dulu. Belanja, ama ke Game Masteng Master. Gw maen basket skornya 234 doong. 3 ronde pula. Gw bangga. Baru pertama kali tuuh. Rahasianya biar bolanya masuk itu dengan lecutan tangan. Ya, lecutan tangan. Sama seperti tekhnik lemparan softball dan tekhnik menabok pantat abak nakal. Jadi, spinnya bola itu berputar kearah kita, seperti roda mobil yang melaju ke arah kita. Ketika bola mengenai papan ring, pada bagian tengah, bola akan kembali berputar ke arah ring, dan masuk. Arah bola tak akan melantur. tekhnik asoii ini baru gw cobain di street basketball. Kalo yang betulan belom pernah. Abis tinggi banget.

Foto: Skor gw yang sangat menakjubkan *menurut gw. Gw sangatlah bangga.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s