Masa Belia

30 Agustus 2008, di kawasan lodaya ampe jam 15.07

Di post yang kemaren” kan gw pernah janji masukin foto lapangan lodaya, nah ini dia fotonya!

Model: Danti Rahmi(Y)ati

Gw foto lapangan ini tuh abis pemanasan, jogging, senam, lari lari 14 kali. Jadilah wajah danti terlihat lelah seperti orang yang hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Ini foto lapangan yang kecil, soalnya kalo hari sabtu latiannya di lapangan yang kecil kalo hari jumat yang gede. Ntar gw post juga foto lapangan yang gede, yang ukuran seharusnya lah pokoknya.

Abis moto lapangan ini, gw ama danti ngambil alat di loker gede ama pa ojon. Lempar tangkep ama danti terasa sangatlah menyenangkan, pada awalnya. Namun lama kelamaan, tempat kami lempar tangkep yang sangatlah teduh mulai terjajah. Jumlah anak yang latian hari ini memang banyak, mulai dari kelas 7, 8 dan 9. Ya udah daripada bola yang gw lempar nyasar ke arah toto yang berada sebelah danti, gw ama danti ngalah deh duduk dulu. Ntar kalo ada yang istirahat, langsung kita sabet tempatnya. Mengapa kita mengalah? Ya jelas, karena gw rajin menabung di bank dan danti gemar menyebrangkan nenek” pake zebra cross.

Toto ama vitria istirahat. Gw ama danti langsung lempar tangkep. Beberapa lama kemudian, Aa memulai ritual melempar bola yang diwajibkan ditangkep ama kita kita, kaum muda, langsung dilempar lagi ke Aa. Aksi lempar tangkep bersama Aa yang kali ini belom begitu brutal. Eh tau ngga si loo….gw ternyata bisa ngelempar bola ambil loncat dan bola yang gw lempar itu, pas ditangkep Aa, bunyinya sangatlah dahsyat (kata gw). Kata avi, lemparan ambil loncat modifikasi ala gw yang gw adaptasi dari seorang pemain jabar, itu keren. Hahahaha.

Abis lempar tengkep bersama Aa, maen deh. 3 inning kalo ngga salah. Gw jadi catcher. Game ini berlangsung seru, pada awalnya. Di tengah tengah inning ke 2 ada yang kesel. Yang kesel itu pitcher tim lawan. Mukanya jadi serem banget. Manyun+monyong. Cape dehh.. Anak yang kesel itu ngga usah dikasi tau namanya yah, gw males nulisnya. Pokoknya yang laen seneng, dia kesel sendiri.

Udahan deh di inning ke3. Udah jam 11. Gw males pulang, jadi duduk duduk. Danti ama toto beli es campur dan makan di warung. Gw males ke warung, jadi duduk duduk deh sambil jagain tas mereka. Sebagian yang laen ke Dug Out, mau beli handscoon, terhasut ama gw dan danti. Pas danti selese makan, gw ama danti lempar tangkep. Lima belas menitan kira kira, cingcut ama trysha dateng, abis dari dug out, mereka ikutan lempar tangkep. Beberapa menit kemudian, Trysha pulang, udah dijemput. Gw ama danti narik narik Aa, pengen mukul bola yang dipitchingin Aa. Aa memberingas ngga mau, dengan berbagai alasan cape dan kawan kawan. Akhirnya si, mau juga. Urutan mukulnya danti, cingcut dan terakhir gw. Biasa, yang jago dan keren, munculnya terakhir. Pas gw mukul, ada bola yang sedikiiit lagi ke jalanan. Eh malah mendarat di atas jaring lagi. Seperti biasa, bola itu ngga punya mata, ngga bisa liat jalan raya ada dimana, eh malah jatoh ke jaring, kayak minggu lalu. Sisanya si lumayan, ada satu yang ke temta parkir dan sisanya gitu gitu doang, ngga ada yang berambisi buat mantul ke jalan raya. Abis gitu, bebek pitching. Bebek ngasi bolanya rada lambat daripada Aa. Agak susah dipukul karena timing bolanya tiba tiba berubah, jadi gw harus adaptasi dulu.

Udah selese mukul, bebersih deh. Cuci kaki, tangan muka, ngga lupa di lap pake handuk yang telah berbordirkan 25, nomor punggung gw. Terus gw, danti ama cingcut bagi tugas. Gw ama Aa beresin alat, danti ama cingcut beli sendal jepit. Beberapa saat kemudian, setelah beresin alat dan danti bawa sendal, gw langsung copot sepatu, ganti ama sendal. Sendal yang danti beliiin tu bermerek swallow, di palstikin bening yang udah ada dari sananya. Gw pake sendal, otomatis sepatu gw copot. Sepatu gw ngga mungkin bakalan gw jinjing” di angkot, makanya gw masukin ke plastik. Ehh malah muat satu, kalo danti muat dua”nya. Ya udah gw nyari plastik lagi, dan yang ada tuh cuma plastik yang dijadiin homeplate, dalam arti kata, udah terinjak” oleh orang” yang ngga tau bahwa plastik itu punya harga diri. Untung aja plastiknya masi bagus.

Terus Aa nraktir makan di restoran padang, Bunga Raya. Gw makan nasi+rendang+ayam pop+air putih 2 gelas+es jeruk. Kenyang alhamdulillah. Terus ngejenguk meneer a.k.a Bpk. Irwan yang sakit liver dan dirawat di lantai 3 RS Muhamadiyah. Pas mau masuk kan Aa nanya dulu ruangannya di mana. Jam besuknya itu yang sore nya mulai jam 4. Kita datengnya jam setengah 3. Beuh. Terus ada bapak, ibu, beserta anaknya yang kecil mau masuk. Kata Pa satpam yang pake kacamata item ngga bole masuk bawa anak. Kalo jam besuk si, ngga pa pa dilanggar juga. HAHA! Satpam yang kurang tegas terhadap aturan. Tapi tak apalah. Nah, pas udah dikasi tau ruangannya di mana kata Pa Satpam yang pake kacamata item yang bole masuk cuma 2 orang, jadi gantian masuknya. Yang masuk akhirnya Aa ama cingcut. Gw ama danti duduk di ruang tunggu.

Tiba”, pa satpam yang ngga pake kacamata bilang, ngga masuk de? Terus gw jelasin alesannya. Kata pa satpam yang ngga pake kacamata ngga pa pa kalo cuma sebentar sih. Ya udah masuk ke pintu, dan nyari tangga yang ke lante tiga. Pas gw ama danti memasuki pintu itu, satpam yang pake kacamata, temennya satpam yang ngga pake kacamata bilang, “udah gantian de?” Hiih, rese amat. Pura” ngga denger de. Pas mau naek tangga, eh ternyata cingcut dan Aa turun dari tangga, udah selese katanya. Beuh.

Sebelom pulang, Aa beli kertas dulu. Kertas yang kalo di print sesuatu dan setrika di baju itu nempel. Nyablon gitu.

Terus pulang deh. Naek kalapa-caheum, kalapa-dago, ojek. Gw milih ojeknya yang mangnya rada tua, hampir aki aki biar ngga brutal bawa motornya. Eh ternyata lebih ngebut daripada yang muda. Udah expert banget kaianya di bidang perojekkan, jadi serasa motogp.

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s