Masa Belia

k[Endang] dongdongz

k[endang] adalah guru seni musik gw. Namanya Endang Karendang. Boong deng. Ngga tau gw namanya siapa. Ngga terlalu penting buat tau siapa nama panjangnya, alamatnya di mana. Kecuali kalo gw pak RT yang mau minta sumbangan, trus bikin proposal buat dia, pake Pos Kilat *hoho ngga penting.

Dia ngajar hari kamis, jam pelajaran ke-5. Ciri” yang paling mudah untuk mengenali k[endang] adalah dengan baunya. Baunya yang khas mirip bau belerang. Itu kata anak kelas 8 kemaren yang diajar dia. Tapi pas kelas 9 sekarang sih perasaan ngga ada baunya. Jadi sulit mengenali beliau. Kalo siang tak tampak, kalo malem….apalagi…

Jadi, tadi tuh di tes suling. Sebelum di tes, latian dulu. Eh, pas ngambil suling, ternyata lobangnya berbeda!

Harusnya tuh ini..yang dibawah..

Bukan yang ini..yang dibawah..

Gawat..gawat… gw salah bawa!! Padahal ditesnya hari ini!! Untungnya gw cerdas *agak sedikit culas. Jadi, waktu tes tiba, gw masuk ke kelas. Untung di tesnya berkelompok, kalo ngga, siasat jenius gw ngga akan berhasill.

Jantung gw bunyinya dugdurugdug cleng. Kita kelompok 2, dijajarin di depan, yang laennya mah di luar, masi latian. Gw tambah deg”an. Mana gw berdiri depannya k[endang] lagih. Pas mule, siasat gw berjalan mulus. Untung sebelah gw, Fachrie, jago maennya. Gw ngga ketauan bawa suling soalnya tangan kiri gw megang suling, dan megang buku lagu” suling ciptaan k[endang]. Jadi, lobang sulingnya ngga keliatan karena gw ngapit buku juga. Untung ngga disuru ditaro bukunya. Soalnya megang bukunya ciptaan k[endang], coba kalo bukunya komik doraemon, pasti langsung disita dan ketauan gw bawa suling yang berlobang salah.

Pas pertama ampe tengah lagu, k[endang] liat ke papan tulis, nunjuk” partitur. Nah, pas akhir”, dia mule merhatiin kita satu persatu. Langsung deh gw lebaii.. Tangan gw di gerak”in seindah burung pelikan. Mulut gw dikembangkempisin biar kaia niup suling dengan bersemangat. Gw sempet takut kalo buku yang merupakan kamuflase gw itu jatoh. Alhamdulillah, Allah SWT melindungi gw ampe tu lagu selese dimaenin! Ada satu temen gw yang kelambatan ama salah” maennya ketauan, padahal rada jauh dari dia. Eh gw yang di depan mata ngga ketauan. Giilllaa…

Gw banyak pahala kaianya.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s