Hari minggu, jalan jalan, sama Danti dan Aa

Minggu, 17 agustus 2008.

Gw ama danti juga cingcut, latian hari minggu. Nyampe ke Lodaya jam 8.02. Nungguin danti di depan azimuth ampe jam 8.17. Udah aja ke lodayanya bareng. Gw makan lontong kari 5000an. Pas gw lagi makan, danti ama cingcut pergi ke alfamart buat beli kaos kaki, soalnya danti ngga pake kaos kaki. Udah aja, gw makan, di depan gw ada Aa, Demang dan kawan”. Kata Aa, sepatu yang kemaren gw ama danti beli, mendingan dibawa ke tukang sol sepatu di malabar buat dijait biar ngga gampang copot, soalnya banyak pakar mengatakan bahwa sepatu yang mereka beli disana tuh copot sol bawahnya pas lagi lari.

Beberapa menit kemudian, danti dan cingcut dah nyampe lagi. Terus mulai pemanasan. Ternyata anak sma yang seharusnya latian pada hari itu, sebagian besar ngga masuk semua, mungkin pada ikut upacara di sma 3. Jadi yang latian cuma gw, danti ama cingcut, tiga anak sma yang latian, maen di tribun.

Jogging 3 keliling, langkah panjang, setengah sprint dan sprint juga 3 kali. Abis itu lempar tangkep. Terus nangkep terus lempar bola yang dilempar aa, kita lempar ke aa *hahai pusing gw nulisnye. Tiba” linu di tangan gw memberontak kembali. Sialan. Gw tanya ke aa tangan gw harus diapain. Katanya dipijit dari bawah ke atas bukan atas ke bawah yang bisa gw lakuin atas saran cingcut. Beuh. Beberapa saat kemudian ada bapak” ngajak maen di pertandingan. Cingcut doang yang ikut, gw ama danti ngga. Tangan gw sakit, kalo danti males. Ya udah lempar tangkep bareng aa lagi, terus pipitchingan ama aa, soalnya kalo pitching itu ngga bikin tangan gw, tepatnya bagian siku ngga sakit.

Terus abis pipitchingan, kita, gw, danti, aa, nonton ke tribun, liat yang lagi maen. Cingcut posisinya center. Waah..mana lagi panas”nya, jadi center bukanlah posisi yang mudah. Di tengah” pertandingan, aa ngajak ke malabar. Ya udah gw ama danti ke malabar, tapi cingcut ngga ikut soalnya lagi maen. Sedihnya ditinggal sendiri.

Nyampe ke malabar, kita ke tukang sol sepatu. Buat benerin sepatu, masa buat benerin baju *ngga penting. Nunggu disana ampe sejam-an. Sekitar 15 menit yang lalu gw ngajak aa ke pijit refleksi kaki, tapi ngga jadi soalnya aa tu saraf kakinya kejepit, sedangkan di billboardnya tulisannya cuma detox, terapi setrum listrik, akupressure, rematik, asam urat. Eeh pas udah mau selese dijait, baru nyadar gw di sebelah kanannya ada pengobatan saraf kejepit pula. Bodoh. Abis selese dibenerin kita mau ke lodaya lagi, abis si cingcut nelpon dia bilang tandingnya dah selese dan ngga ada temennya. Pas nyampe ke lodaya si cingcut udah ngga ada. Sialan! Smsnya baru nyampe, isinya “bilangin ke aa gw pulang dulu.”. DASAR! kayaknya gara” flexi tu smsnya nyampenya lama, jadi baru nyampe tadi.

Jadi di lodaya lempar tangkep bentar, terus makan yamien. Selese makan gw ama danti pengen mukul bola yang di pitching aa. Eh si aa makan es campur dilama”in. Makan yang bulet” merahnya satu biji, dua biji. 5 menit kemudian abis deh tu es campur. Terus gw ama danti mau ngambil bat. Nyariin pa ojon yang megang kunci tempat si bat berada. Dicariin keliling lapangan, eh ternyata pa ojon abis ngambil tumpeng terus makan di kios sebelah tempat makan gw. Katanya kalo pa ojon makan ngga bisa diganggu. Haaah. Ya udah aa ngajak ke rumahnya kang ade, yang bikin baju seragam buat tim. Rumahnya di tegallega. Gw bilang ke aa biar ditelpon dulu kang ade-nya, ada dirumah apa kaga. Eh aa-nya males jadi ngga nelpon.

Di perjalanan ke tegalega, ada banyak rawa buat nanem padi kayaknya atau rawa biasa. Kata aa, “pasti rame kalo main softball disitu, pake glove karet, bola karet, sepatu karet..” semuanya aja karet, muka karet, tangan karet. Kalo lari dari base ke base harus berenang dulu. Geje nian.

Nyampe deh di rumah kang ade. Gangnya kang ade gelap banget. Pas diketok, eh ngg muncul”. Nanya ke tetangga katanya kang ade lagi pulang kampung, ngerayain 17 agustusan. HAA? 17 agustusan aja pulang kampung? Coba kalo idul fitri, pasti ngunjungin dukun *haa? gejeh.

foto (ki-ka): Aa *pake baju biru tas bodypack di selendangin, Danti *anak gejeh pake baju putih lagi ngelel.

Dari tegalega, kita ke kalapa, nyari daleman tangan panjang buat seragam softball. Nyampe di kings, berdiri dulu bentar lowong pintu, soalnya sejuk.

Foto: lagi beli beli baju daleman buat softball. lo pasti tau kan danti yang mana dan aa yang mana..

Udah beli baju, makan dehhh….^_^

Makannya di Yogya Kepatihan. Aa ngasi duit seratus ribu, gw ama danti langsung ngacir nyari makan. Beli di A&W, pas bayar ternyata 50ribuan berdua. Terus makan deh, rasanya enak sekali soalnya dibayarin. Tapi makan gw terganggu, soalnya kayak ada hawa” misterius di sekeliling gw, terus gw takut ama lagu daerah yang dimaenin. Gw langsung merinding. Pas lagu itu selese, gw biasa lagi.

Foto (ki-ka): Yang di kiri udah pasti Aa, kalo yang kanan siapa cobaa?

Abis makan, liat” sepatu diskon 20%, terus pulang. Danti naik angkot bubat kalapa, gw naik kalapa dago. Tak lupa gw minta aa nemenin ampe simpang, takut nyasar.

Udah gitu Aa turun di simpang. Gw dibayarin Aa ampe terminal. Oh Aa baik sekali. Tapi angkotnya ngga ampe terminal, muter tengah jalan. Mang angkotnya ngasi gw seribu. Pas gw naek angkot yang satu lagi, pas banget gw naek ke angkot yang laen, gw denger suara teriakan cowo “ADDUUH!”, pas gw liat ternyata itu suara pengendara motor yang ngacleng gara” dia nyoba nyalip angkot yang lagi muter, yang tadi gw naekin. Trotoarnya hancur.

Foto: orang” ngerubungin kejadian naas tersebut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.