Masa Belia

Dari Lodaya, Bubat, Teratai, sampai ke Dago.

Tadi pagi seperti biasa gw latian softball. Pemanasan, lari lima keliling, ama lari langkah panjang, setengah sprint ama sprint yang harusnya 5 kali 5 kali yang dikorting, senam, lempar tangkep, mukul. Mukul gw ngga bener kayak minggu kemaren. Gw ama danti tu bagusnya gantian. Minggu kemaren gw yang bagus mukulnya, sekarang danti yang bagus mukulnya. Gimana dong biar bagus sekaligus?? Pusing gw.

Gw ama Danti menghasut Cingcut buat nemenin ke Dug Out. Dug Out tu, tempat jualan alat” softball-baseball. Disana, ada glove keren warna coklat, tapi mahal, 500.000. Ya udah gw niat mau beli yang disebelahnya aja yang rada murahan dikit, 350.000. Gw ke sana beli batting gloves warna merah, danti hijau, cingcut biru.

Harganya sama semua IDR 80.000. Udah gitu dipake mukul deh di lodaya. Yang ngasi bolanya danti, ganti”an ama cingcut.

Terus, Aa nraktir makan di simpang raya bubat. Teh Indah juga ikut, dia ngebonceng cingcut ampe Simpang Raya tanpa ditilang, padahal cingcut ngga pake helm dan pos polisinya tuh sebrangnya Simpang Raya. Udah aja makan. Waw, perut kenyang sekali. Makan nambah 4 kali, minum teh tawar dan es jeruk. Semuanya gratis..tis..tiisss… Abis makan Aa membeli 12 grip, jadi Aa mendapat potongan harga. Karena gw ngehasut buat pergi ke jalan teratai buat liat” sepatu mizuno buat softball, jadilah gw, danti, aa, cingcut, pergi ke sana.

Banyak sekali sepatu yang dapat kita beli tanpa merogoh kocek dalam”. Ada sepatu yang bagus banget, warna silver silver manusia millenium gitu, eh ukurannya kegedean. Trus ada sepatu lagi warna item reebok, dengan spike buat softball bagus banget. Ada yang pas buat gw ukuran 38, tapi karena masih agak kegedean, ya udah dipasang ganjelan. Yang beli sepatu reebok dibawah ini, gw ama danti.

Udah gitu nemenin cingcut nyari sepatu buat jalan”. Ada yang bagus, buat naik moge. mereknya Harley Davidson, ada rantainya pula. Menurut gw, rantainya itu buat dompet, jadi kalo dompet kita dicopet, berarti si sepatu harley davidsonnya juga ilang sebelah. Akhirnya cingcut beli sepatu adidas yang katanya, garis”nya bisa nyala dalam gelap. Belom dibuktiin sih, bakalan nyala apa ngga, soalnya ngga mungkin kita nungguin ampe hari gelap dan barulah sepatu itu terbukti bisa nyala apa ngga.

Karena masing” sudah membeli kebutuhan masing” kita pun pulang. Danti searah ama cingcut, dan gw searah sama Aa. Udah gitu dadah”an. Nyebrang aja gw ama Aa. Sebelom naek angkot, Aa nyari” tukang bordir yang pake komputer dulu. Kita masuk ke satu toko, Aa diskusi ama si mas” yang jualannya, gw liat”. Nah, Aa kan ditanya mau bikin bet buat apa, Aa bilang buat sekolah softball *ha? sekolah softball ada ya? SMP 5. Tiba” tak dinyana, si mas” curhat ke Aa, ama gw kalo anaknya mau masuk ke SMP 5 ngga masuk, nem-nya kurang nol koma lima. Bayangin aja 0,5! Betapa hancur hati. Oh my god kasihan sekali. Jadinya di SMP 13. Udah curhat gitu, Aa pun menyambung diskusi yang terputus tadi, tentang bet bordir, akhirnya katanya Aa jadi mau bikin bordir di situ. Udah aja naek angkot yang ijo. Ehh, prapatannya kelewatan, Aa kira gw rumahnya di riung, yaelah jauu amat. Balik lagi ke prapatan, mau naek angkot riung dago. Karena gw takut nyasar trus ngga bisa pulang sampai senja tiba, gw mita Aa naek angkot riung juga, nemenin gw ampe terminal dago. Wahahaii..ditemenin deh ampe terminal dago. Gw naek ojek, trus Aa masi naek angkot riung dago, soalnya rumahnya di riung. Kasian Aa muter dari ujung ke ujung nemenin gw yang ngga tau jalan, takut nyasar pula.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s