Masa Belia

Tingkat penggilingan tikus bertambah.

Tadi siang, abis pulang sekola, gw liat tikus ini..

Naas nian nasib si tikus kecil. Banyak orang yang ngga meratiin tikus got ini, soalnya warnanya sama kaya aspal. Ada juga yang nyadar ada si tikus di jalan, maen lindes aja demi kesenangan belaka. Egois. Padahal kalo ngga dilindes, jalanan milik bersama ini ngga bakalan kotor dan keliatan jiji karena adanya si tikus ini. Pemilik kendaraan juga dirugikan. Mobil/motornya yang bersih, eh malah jadi kotor kena cipratan darah dan organ” tubuh tikus yang udah ngga berbentuk.

Gw udah liat beberapa dendeng tikus di jalan. Seperti di Jalan Aceh yang depan BMC. Di situ juga ada dendeng tikus.

Ternyata, tikus adalah tikus, manusia adalah manusia.

Mereka hanya memikirkan ego mereka sendiri. Ngga terkecuali gw. Kalo ngeliat kecoa di kamar mandi, gw langsung teriak dan manggil Bi Nia buat ngebasmi itu kecoa. Kalo ngeliat tikus, gw langsung ngejerit dan kabur. Masing” makhluk ciptaan tuhan memiliki ketakutannya masing”. Padahal, yang harus kita takuti adalah Allah SWT.

Advertisements
Standard

One thought on “Tingkat penggilingan tikus bertambah.

  1. a says:

    betul2….biar jijik ama tikus got, gue juga kasian kalo liat tikus yg uda gepeng di jalanan…

    tapi biasanya tikus yg uda gepeng itu uda ilank ke-esokan harinya…kira2 kmana ya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s