Masa Belia

motivasi gw bangkit.

Tadi pagi gw maen softball. Maen softball gw tadi pagi. Pagi tadi gw maen softball. Gw maen softball tadi pagi. Tadi maen softball gw pagi. Gw tadi maen softball pagi. Dari satu kalimat bisa di bikin berbagai variasi. Itulah bahasa indonesia. Diputer-puter juga anak TK A ampe playgroup juga ngerti *masa si? Coba kalo bahasa inggris. I played softball this morning. This played softball I morning. Oh my god. Ngaconya setengah mati.

Nah, tadi pagi gw latian (tenang, ngga akan gw puter” lagi), sebelum latian makan lontong kari, harganya 6 ribu. Setelah karbohidrat dkk. diubah jadi energi, barulah latian dimulai.

Lempar tangkep. Tangan sakit. Berhenti beberapa saat. “ntar kamu pemanasannya rada lamaan, terus ngelemparnya pelan-pelan dulu”. Oh, ternyata gw orangnya ngga sabaran. Oke, gw bakal lamain pemanasannya jadi 3 hari 2 malam trus semedi di bawah air terjun selama 2 bulan sepuluh hari lebih 3 menit. Lebai. Boong pula.

Swing kosong, 5 menitan. Ikutan nangkep bola-lempar bola inovasi terbaru. Pas gw lempar, bolanya menyentuh kaki temen gw, alias membenjolkan kaki temen gw, Ola, kecepatan lempar gw kurangin menjadi 600km/jam (boong). Oke, gw bakalan ngelempar tepat sasaran. Tangan gw yang tadinya udah ngga rewel, malah menjadi anarkis terhadap gw, tangan kebanggaan gw jadi sakit lagi.

Mukul-time. Alaah, kaya meal-time buat bayi, itu lo bubur mie instan dari nutricia, kalo ngga salah (berarti bener). Gw liat pas Ansooi lagi mukul. Yang namanya gila, dia udah dalam tahapan edan. Dia mukul ampe ke jalan raya. Bunyinya juga dahsyat, seperti bhuak, dhuesh, crang, tang, ting, lewat deh. Oke, gw juga mau mukul ke luar jalan.

“kamu tuh mukulnya di bawah bola, jadi kamu tuh pukulnya di sini, diatasnya bola.” Oke, gw pukul deh di atas bola. Hasil pukulannya? Tokcer. Pepatah Aa manjur. Dhuash! Dhuak! Gelinding-gelinding dhuak! Huahaha.. bisa homerun tuh. Ada satu bola yang berkesempatan untuk terpukul ampe jalanan. Pas deket pager mau keluar jalan, eh tu bola malah nabrak kios biskuat. Ngga punya mata apa tu bola! Harapan gw buat mukul bola ampe ke jalan pun masih tersimpan. Rapi. Tapi ngga rapi-rapi amat, soalnya gw udah mukul bola ampe ke jalan 2 kali. Menurut gw, itu prestasi yang cukup memuaskan.

Dan motivasi gw, untuk hari ini dan seterusnya, yaitu mukul bola ampe ke jalan, mulai bangkit. Yang tadinya jongkok, alias setengah berdiri mulai bangkit, menjadi sangat bangkit. Asal bukan bang bang cit.

Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s